Categories
Blogging

Modifikasi Volkswagen Scirocco 1.4 TSI 2014 karena ingin 2 pintu

Akram Tabrani sempat terdengar berprestasi di dunia balap ISSOM 2012 lalu. Saat itu Akram, panggilan akrabnya mempunyai dua tunggangan pribadi, yaitu Toyota Yaris tahun 2011 untuk melibas trek Sentul dan BMW 323i E46 yang menganut aliran stance. Merasa bosan dengan sedan 4 pintunya, Akram ingin sekali mengganti E46 versi coupe. Setelah dipikir-pikir dan minta saran kepada ibunya, Akram berubah pikiran dan akhirnya memutuskan untuk membeli hatchback keluaran Volkswagen yakni Scirocco 1.4 TSI keluaran 2014.

Kelir bodi yang dipilih adalah Rising Blue Metalic karena dirasa sangat menyita perhatian saat perjalanan. Modelnya yang seksi juga menjadi alasan pria tersebut untuk memilih tunggangannya. Karena Akram seorang penggila kecepatan, Ia merasa belum puas dengan performa mesin standarnya. Maka dari itu, sektor mesin mengalami beberapa perubahan, contohnya pada boks intake diganti merek APR berbahan karbon.

Untuk piggyback, diserahkan kepada tuning box keluaran Jerman bermerek Speed Buster dan replacement diverter valve. Penambahan intercooler turut dilakukan. Downpipe Miltek rela ditebus untuk menghasilkan suara knalpot yang lebih ‘merdu’. Lanjut ke kaki-kaki, pria yang sedang menjalani kuliah di Australia ini, jatuh hati kepada pelek Work Meister S1 18 inci dengan lebar belang, yaitu 8,5-9,5 inci. Pemilihan ban juga sangat pas, yaitu Yokohama Advan Neova AD08R berukuran 235/40R18 untuk depan dan 265/35R18 untuk belakang. Alhasil dilihat dari belakang, ‘bokong’ Scirocco ini terlihat seksi berkat pemilihan profil ban yang lebar. Dirasa kurang enak dilihat kalau enggak ceper, Akram menebus satu set coilover KW Racing tipe V3.

Untuk mengimbangi performa mesin yang cukup ‘galak’, pria belia ini mengganti brake pad Endless beserta slang rem Goodridge. Kini, pria lulusan SMA High Scope ini pun merasa puas dengan tampilan hatchback 2 pintunya.